Asal-usul Singkong

Singkong, makanan yang dulu sering dianggap sebagai makanan “NDESO” atau berasal dari kampung, ternyata bukan berasal dari Indonesia. Singkong atau cassava (Manihot esculenta) pertama kali di kenal di Amerika Selatan dan dikembangkan di Brasil dan Paraguy pada zaman prasejarah. Singkong dijadikan sebagai bahan makanan pokok penduduk asli Amerika Selatan bagian utara, selatan Mesoamerika, dan Karibia sebelum Columbus datang ke Benua Amerika. Budidaya singkong kemudian dilanjutkan oleh kolonial Portugis dan Spanyol ketika bangsa-bangsa tersebut menaklukan daerah tersebut. Singkong yang masuk ke Indonesia berasal dari Brasil yang diperkenalkan oleh orang Portugis pada abad ke-16. Singkong mulai ditanam secara komersial di wilayah Indonesia sekitar tahun 1810. Di Indonesia, singkong dari Brasil diperkenalkan oleh orang Portugis pada abad ke-16. Selanjutnya singkong ditanam secara komersial di wilayah Indonesia sekitar tahun 1810. Kini berbagai macam makanan olahan singkong sudah sangat beragam bahkan sudah dikemas secara modern dan sudah menyebar di seluruh Indonesia.

Singkong (ubi kayu) yang dalam bahasa latinnya disebut Manihot Esculenta Crantz sebenarnya merupakan tanaman asli Brazil. Tapi sekarang, tanaman ini sudah sangat akrab dengan kita.

Rasanya jika mendengar singkong dulu sering dianggap sebagai makanan kelas rendah, hhhmmm...sekarang berbeda. Singkong sudah menjadi Makanan Istimewa. 

Ingat Keripik Pedas Karuhun??? Istimewa bukan?? Hehehe...Jangan terlalu serius aahh, nanti cepet Tua seperti Abah lohh...

Nah...berikutnya Abah akan jelaskan, tentang apa saja sihh manfaat dari keripik singkong




keripik karuhun


 

Welcome In Karuhun Center

Kepada Yth :

Calon Reseller Baru

Silahkan daftarkan diri anda terlebih dahulu di panel register sebelah kanan ini, isi formulir yang telah disediakan, lalu tunggu konfirmasi dari kami. Selambat-lambatnya 2x24 jam

Mau jadi reseller? Daftar sekarang

Atau mau tanya-tanya dulu?

Hubungi via :

TELP/SMS : 0818.0965.7889

Alamat kami : Klik Disini